Choose a Bible Book or Range
Type your text here
Ignore Case
Highlight Results

January 11, 2011

(e-RH) Januari 12 -- BERANI HIDUP

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
e-Renungan Harian
Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Rabu, 12 Januari 2011
Bacaan : Filipi 1:12-26
Setahun: Kejadian 34-36
Nats: Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan
(Filipi 1:21)

Judul:

BERANI HIDUP

Dalam pertandingan atau peperangan, kerap ada sebutan "pasukan
berani mati". Mereka punya semangat tinggi dan siap mempertaruhkan
segala milik mereka, bahkan sampai mati, demi memperoleh apa yang
mereka perjuangkan. Semangat berani mati bisa mendorong seseorang
untuk sungguh-sungguh berjuang. Namun, semangat "berani mati" juga
terkadang disalahgunakan orang yang ditekan persoalan hidup. Berani
mati karena ia sudah menyerah. Lalu mengakhiri hidup dan berpikir
kematian adalah jalan keluar terbaik untuk bebas dari masalah.

Dalam bacaan hari ini, kita membaca bahwa Paulus adalah orang yang
berani mati. Ia menghadapi segala tantangan berat dalam upaya
memberitakan Injil. Namun, ia menyerahkan hidupnya kepada Tuhan:
Jika ia masih hidup, itu dihayatinya sebagai "hidup untuk Kristus"
bukan untuk diri sendiri. Dan jika ia mati, ia menyebutnya
"keuntungan". Maka, ia berserah apakah Tuhan hendak memintanya mati
atau hidup. Namun selama masih hidup, ia hidup dengan keberanian
bersama Tuhan yang ia layani. Ia berani mati, tetapi ia juga berani
hidup!

Dalam hidup ini, pernahkah Anda berhadapan dengan keraguan untuk
melangkah? Kita diingatkan untuk memiliki semangat "berani mati"
bagi Tuhan, yang berarti mau terus maju untuk melakukan segala
sesuatu dalam situasi sesulit apa pun demi menaati firman-Nya.
Bukankah semangat ini juga yang dimiliki oleh para martir? Akan
tetapi, kita juga dipanggil untuk memiliki semangat "berani hidup".
Tidak memilih untuk melarikan diri atau mengelak saat persoalan
menghadang, tetapi berani menghadapi dan menyelesaikannya bersama
Dia yang memberi kita kekuatan --HA

SESUNGGUHNYA SETIAP DETIK YANG KITA JALANI
ADALAH HIDUP UNTUK KRISTUS BUKAN UNTUK DIRI SENDIRI

e-RH Situs: http://renunganharian.net/utama.php?tanggalnya=2011-01-12
e-RH
arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2011/01/12/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Filipi+1:12-26

Filipi 1:12-26

12 Aku menghendaki, saudara-saudara, supaya kamu tahu, bahwa apa
yang terjadi atasku ini justru telah menyebabkan kemajuan Injil,
13 sehingga telah jelas bagi seluruh istana dan semua orang lain,
bahwa aku dipenjarakan karena Kristus.
14 Dan kebanyakan saudara dalam Tuhan telah beroleh kepercayaan
karena pemenjaraanku untuk bertambah berani berkata-kata tentang
firman Allah dengan tidak takut.
15 Ada orang yang memberitakan Kristus karena dengki dan
perselisihan, tetapi ada pula yang memberitakan-Nya dengan
maksud baik.
16 Mereka ini memberitakan Kristus karena kasih, sebab mereka tahu,
bahwa aku ada di sini untuk membela Injil,
17 tetapi yang lain karena kepentingan sendiri dan dengan maksud
yang tidak ikhlas, sangkanya dengan demikian mereka memperberat
bebanku dalam penjara.
18 Tetapi tidak mengapa, sebab bagaimanapun juga, Kristus
diberitakan, baik dengan maksud palsu maupun dengan jujur.
Tentang hal itu aku bersukacita. Dan aku akan tetap bersukacita,
19 karena aku tahu, bahwa kesudahan semuanya ini ialah
keselamatanku oleh doamu dan pertolongan Roh Yesus Kristus.
20 Sebab yang sangat kurindukan dan kuharapkan ialah bahwa aku
dalam segala hal tidak akan beroleh malu, melainkan seperti
sediakala, demikianpun sekarang, Kristus dengan nyata dimuliakan
di dalam tubuhku, baik oleh hidupku, maupun oleh matiku.
21 Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.
22 Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku
bekerja memberi buah. Jadi mana yang harus kupilih, aku tidak
tahu.
23 Aku didesak dari dua pihak: aku ingin pergi dan diam
bersama-sama dengan Kristus--itu memang jauh lebih baik;
24 tetapi lebih perlu untuk tinggal di dunia ini karena kamu.
25 Dan dalam keyakinan ini tahulah aku: aku akan tinggal dan akan
bersama-sama lagi dengan kamu sekalian supaya kamu makin maju
dan bersukacita dalam iman,
26 sehingga kemegahanmu dalam Kristus Yesus makin bertambah karena
aku, apabila aku kembali kepada kamu.

Bacaan Alkitab Setahun:
http://alkitab.sabda.org/?Kejadian+34-36


e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria

Get Free .CO.CC and .CC.CC Domain name No Ads!
CO.
CC supports for CNAME, A, MX, NS records!

WWW. .CO.CC

e.g. www.myname.co.cc, www.myname2.co.cc

Powered by CO.CC:Free Domain

  © Family Blessing 2009

Back to TOP