Choose a Bible Book or Range
Type your text here
Ignore Case
Highlight Results

November 09, 2009

AMINORANG!

AMINORANG = KAMI ADA
AMINORANG UNTUK MEMULIAKAN TUHAN

Nas: Berserulah kepada-Ku pada waktu kesesakan, Aku akan meluputkan engkau dan engkau akan memuliakan Aku. (Mazmur 50:15)

Bacaan: Mazmur 69:1-5, 14-19
Bacaan Alkitab Setahun: Yohanes 1-3

Aminorang dalam bahasa Sikha yang terletak di Maumere, Nusa Tenggara Timur, berarti "kami ada!". Kata ini umumnya diucapkan atau diteriakkan orang pada saat keadaan yang menakutkan, contohnya pada saat terjadi bencana alam seperti gempa dan tsunami yang memang pernah melanda daerah itu. Selain berteriak, "aminorang!", masyarakat juga membunyikan tetabuhan atau bahkan memaksa ternak-ternaknya untuk bersuara. Hal ini dimaksudkan sebagai penanda bahwa masih ada kehidupan di bumi sekaligus seruan permohonan agar Tuhan Sang Pemilik Semesta tergerak hati-Nya oleh belas kasihan dan menghentikan bencana tersebut.

Pada saat-saat yang menggentarkan, kita juga sering sibuk membuat kegaduhan agar Tuhan mengingat kita. Kita ingin Tuhan segera menolong dan melepaskan kita dari "bencana". Teriak kita minta tolong tak terhitung banyaknya. Tentu ini tidak salah karena Tuhan sendiri memerintahkan kita untuk berseru kepada-Nya pada waktu kesesakan (Mazmur 50:15). Pemazmur dalam bacaan kita (Mazmur 69) hari ini juga pernah merasakan keadaan yang menyesakkan ketika ia diburu dan kematiannya diharapkan. Pemazmur menyadari bahwa dalam keadaan seperti itu, hanya Tuhan yang bisa menolong. Karenanya ia menaruh pengharapan pada Tuhan dan mengucap syukur atas pertolongan yang diyakininya berasal dari Tuhan.

Kita bersyukur hati Tuhan mudah tergerak oleh belas kasihan karena Dia sungguh mengasihi umat ciptaan-Nya. Datang dan berserulah kepada Tuhan setiap saat, bukan saja pada saat menggentarkan tetapi setiap saat di hidupmu. Aminorang! Katakan pada-Nya; kita ada disini untuk mengasihi dan dikasihi oleh-Nya.

Mazmur 69:1-5, 14-19

1. Untuk pemimpin biduan. Menurut lagu: Bunga bakung. Dari Daud.
Selamatkanlah aku, ya Allah, sebab air telah naik sampai ke
leherku!
2. Aku tenggelam ke dalam rawa yang dalam, tidak ada tempat bertumpu;
aku telah terperosok ke air yang dalam, gelombang pasang
menghanyutkan aku.
3. Lesu aku karena berseru-seru, kerongkonganku kering; mataku nyeri
karena mengharapkan Allahku.
4. Orang-orang yang membenci aku tanpa alasan lebih banyak dari pada
rambut di kepalaku; terlalu besar jumlah orang-orang yang hendak
membinasakan aku, yang memusuhi aku tanpa sebab; aku dipaksa untuk
mengembalikan apa yang tidak kurampas.
5. Ya Allah, Engkau mengetahui kebodohanku, kesalahan-kesalahanku
tidak tersembunyi bagi-Mu.
14. Lepaskanlah aku dari dalam lumpur, supaya jangan aku tenggelam,
biarlah aku dilepaskan dari orang-orang yang membenci aku, dan
dari air yang dalam!
15. Janganlah gelombang air menghanyutkan aku, atau tubir menelan aku,
atau sumur menutup mulutnya di atasku.
16. Jawablah aku, ya TUHAN, sebab kasih setia-Mu baik, berpalinglah
kepadaku menurut rahmat-Mu yang besar!
17. Janganlah sembunyikan wajah-Mu kepada hamba-Mu, sebab aku
tersesak; segeralah menjawab aku!
18. Datanglah kepadaku, tebuslah aku, bebaskanlah aku oleh karena
musuh-musuhku.
19. Engkau mengenal celaku, maluku dan nodaku; semua lawanku ada di
hadapan-Mu.

Get Free .CO.CC and .CC.CC Domain name No Ads!
CO.
CC supports for CNAME, A, MX, NS records!

WWW. .CO.CC

e.g. www.myname.co.cc, www.myname2.co.cc

Powered by CO.CC:Free Domain

  © Family Blessing 2009

Back to TOP