Choose a Bible Book or Range
Type your text here
Ignore Case
Highlight Results

May 19, 2008

PRO KONTRA UU ITE

Fenomena munculnya RUU ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik) yang diolah beberapa waktu lalu tidak lepas dari perang ide atau proses pro dan kontra dalam penyusunannya. Beberapa praktisi teknologi informasi, sampai para blogger, diundang dalam upaya pengesahan RUU tersebut.

Meskipun terjadi pro dan kontra perihal pengesahan RUU ITE, nampaknya hal tersebut tidak menyurutkan keinginan pemerintah untuk segera mengesahkannya menjadi UU. Kalangan yang tidak setuju dengan RUU ITE ini akhirnya hanya bisa gigit jari ketika pemerintah menggetok palu sebagai tanda pengesahan UU ITE pada 25 Maret 2008 yang lalu.

Banyak yang tidak setuju, ada pula yang setuju. Mereka yang setuju bernapas lega dengan disahkannya UU ini karena menurut mereka, disahkannya UU ITE merupakan perwujudan hukum yang nyata di dunia maya, khususnya di Indonesia. Mereka juga berharap UU ITE bisa menjadi sebuah filter bagi situs-situs porno yang kian merebak dan dikhawatirkan akan merusak generasi muda di Indonesia.

Mereka yang tidak setuju, merasa kecewa dan kuatir dengan pengesahan ini karena dengan diberlakukannya UU ITE ini, kebebasan untuk mengemukakan suara dan berpendapat di muka umum (melalui media internet) akan dibungkam. Mereka beranggapan bahwa UU ITE akan membungkam kebebasan pers di Indonesia. Bahkan, ada beberapa kalangan yang beranggapan bahwa berlakunya UU ITE adalah sebuah kemunduran bagi pemerintahan sekarang ini.

Terlepas dari pro dan kontra berkenaan dengan UU ITE, silakan mengenal UU ITE lebih jauh lagi. Karena keterbatasan ruang dan besarnya file yang ada, Anda dapat mengunduhnya dengan mudah melalui alamat di bawah ini.

http://uuite.info/uuite.html [UU ITE]
http://uuite.info/penjelasanuuite.html [Penjelasan UU ITE]


Nah, setelah Anda membaca UU ITE yang telah disahkan tersebut, kami mengundang Anda untuk mengirimkan pendapat atau opini Anda berkenaan dengan UU ITE. Silakan salurkan aspirasi Anda perihal UU ITE ini. Pendapat maupun opini Anda akan kami sajikan di edisi 1101 publikasi ICW bulan Juni mendatang.

Get Free .CO.CC and .CC.CC Domain name No Ads!
CO.
CC supports for CNAME, A, MX, NS records!

WWW. .CO.CC

e.g. www.myname.co.cc, www.myname2.co.cc

Powered by CO.CC:Free Domain

  © Family Blessing 2009

Back to TOP